EVALUASI
A. Pertanyaan
1.Apa saja kerusakan - kerusakan yang sering terjadi pada Injection Pump Distributor?
2.Bagaimana cara menentukan bahwa Injection Pump tersebut memang rusak atau perlu dilakukan pembongkaran?
3.Apa saja yang sering diganti pada saat pembongkaran Injection Pump?
4.Apa keunggulan Injection Pump tipe Distributor?
5.Bagaimana cara menganalisa kerusakan yang terjadi pada Injection Pump tersebut?
6.Apa yang menyebabkan rusaknya komponen - komponen dari Ijection Pump tersebut?
B. Jawaban
1. 1.Pada plunger biasanya gores.
2. o-ring menjadi keras
3. Busing stang gas biasanya aus akibat pemakaian/umur yang telah lama
4. Delivery valve biasanya aus
5. sliding block biasanya goyang karena sudah aus
2. 1. Engine berbunyi pincang biasanya diikuti dengan adanya asab tebal atau tidak sama sekali.
3. - O-ring2. Engine tidak hidup biasanya ini terjadi karena plunger yang telah aus.
3. Engine merepet : a. minyak kotor b. nozzle tersumbat
4. Untuk tipe ini keungulan yang dimilikinya dari konstruksi yang ringan perawatannya, penyetalan minyak yang mudah (tidak diperlukan penyetalan satu persatu seperti jenis Inline. Dan tipe ini cocok digunakan untuk mobil yang memerlukan kecepatan tinggi.
5. Salah satu contoh mesin merepet. Analisa yang perlu dilakukan yang pertama kita periksa dari tangki bahan bakar satuan bahan bakar kemudian saringan. Jika ini semua baik, kita lihat nozzle (pengabut) biasanya tersumbat dan jika nozzle dalam kondisi bagus maka kita lakukan pengecekan terhadap injeksi pump tersebut dan lakukan pembokangkaran.
6. Yang menyebabkan rusaknya komponen-komponen Injection Pump Injection Pump biasanya bahan bakar yang terkontaminasi dengan bahn bakar lain. Pelumasan yang kurang baik , saringan minyak tidak bagus.
Related Posts
Mau donasi lewat mana?
Donate with PaypalGopay-