Silahkan hubungi kami jika Anda menemukan link error atau ingin memberikan masukan dan saran Contact Us Ebook Telegram

Download MATLAB R2021b (64-Bit) Gratis

MATLAB, dikembangkan oleh MATHWORKS, adalah platform perangkat lunak yang digunakan oleh banyak insinyur dan ilmuwan untuk melakukan analisis angka,
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Download MATLAB

MATLAB, dikembangkan oleh MATHWORKS, adalah platform perangkat lunak yang digunakan oleh banyak insinyur dan ilmuwan untuk melakukan analisis angka, mengembangkan algoritma, serta menciptakan model matematis.

Dengan memadukan lingkungan desktop komputer untuk analisis berulang dan proses perancangan menggunakan bahasa pemrograman, MATLAB memungkinkan pengguna untuk menghasilkan representasi grafis dari hasil analisis angka.

Dengan beragam fitur yang ditawarkan, pengguna dapat memvisualisasikan data, menafsirkan makna yang penting dari visualisasi tersebut, serta mengenali pola dan tren dalam data. Meskipun tersedia opsi pemrograman untuk analisis data, pengguna juga dapat memilih untuk menggunakan metode visualisasi yang disediakan.

Cara Instal MATLAB Lihat Disini 

Fitur dan Keunggulan MATLAB 2021

Ilmuwan dan ahli matematika sering memanfaatkan MATLAB untuk mengelola serta menganalisis data yang kompleks dari berbagai bidang, termasuk klimatologi, prediksi pemeliharaan, riset medis, dan keuangan. Dalam konteks ini, MATLAB mampu memberikan:

  • Kapabilitas untuk preprocessing dan pemilahan data yang dirancang untuk data ilmiah
  • Visualisasi data yang interaktif dan dapat dikustomisasi
  • Ribuan fungsi untuk analisis data secara statistik, untuk machine learning dan proses sinyal.
  • Dokumentasi lengkap dan profesional
  • Analisis untuk big data tanpa mengubah coding bahasa pemrograman
  • Sharing data langsung dari hasil analisis pengguna.

MATLAB tanpa melakukan banyak coding program. Dengan fitur ini pengguna dapat menggeser, membesarkan, memutar grafik visualisasi data untuk memahaminya.

MATLAB menyediakan kemudahan bagi penggunanya dalam mengembangkan algoritma dengan lebih cepat daripada menggunakan bahasa pemrograman seperti C, C++, atau Fortran. Ini terjadi berkat fitur bawaan yang mencakup fungsi perhitungan matematika, statistik, rekayasa, dan ilmiah. Algoritma yang disediakan juga beragam, mulai dari proses gambar dan sinyal hingga rancangan kontrol, serta algoritma yang digunakan dalam bidang keuangan dan medis.

Platform ini juga menawarkan berbagai tool untuk pengembangan algoritma, termasuk kemampuan untuk mengedit, melakukan debugging, dan melakukan optimalisasi. Setelah algoritma selesai dikembangkan, pengguna dapat mengonversinya menjadi aplikasi mandiri atau mengintegrasikannya sebagai komponen dari perangkat lunak yang digunakan dalam situs web atau aplikasi desktop. Algoritma ini juga dapat diaplikasikan dalam sistem simulasi atau digunakan sebagai bagian dari suatu rangkaian sistem.

Dengan MATLAB AppDesigner, pengguna dapat membuat aplikasi tanpa harus menjadi programmer profesional. Proses pembuatan aplikasi dapat dilakukan dengan melakukan seret dan lepas untuk merancang Antarmuka Grafis sendiri. Editor terintegrasi secara otomatis memfasilitasi pemrograman aplikasi, sehingga pengguna tidak perlu menguasai kode secara mendalam. Fitur AppDesigner secara otomatis menghasilkan kode untuk tata letak dan desain aplikasi yang telah dibuat.

Download MATLAB 2021 Terbaru

Penyebaran Produk memungkinkan MATLAB untuk dibagikan kepada pihak yang tidak menggunakan platform tersebut. Pengguna dapat dengan mudah berbagi karya mereka kepada klien, kolega, manajer, atau siapa pun yang mereka inginkan.

Program yang dibuat melalui perangkat lunak MATLAB dapat diintegrasikan sebagai tambahan pada Microsoft Excel atau bagian dari perangkat lunak lain untuk pengembangan lebih lanjut. Semua elemen algoritma yang dihasilkan oleh pengguna dienkripsi untuk menjaga hak cipta mereka. Anda dapat mengunduh versi terbaru dan gratis dari MATLAB untuk Windows melalui tautan di bawah ini:

Download Software

MATLAB R2021b (64-Bit) 3.6 GB

Related Posts

Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

Donate with Paypal
BANK BNI - An.mechanical engineering / Rek - 2345xxx
Gopay-
Traktir creator minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas

About the Author

Kami percaya bahwa akses pendidikan berkualitas adalah hak mendasar bagi setiap anak Indonesia.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.