Silahkan hubungi kami jika Anda menemukan link error atau ingin memberikan masukan dan saran Contact Us Ebook Telegram

Institut Teknologi Telkom Surabaya

Institut Teknologi Telkom Surabaya, disingkat ITTelkom Surabaya atau ITTS, adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia,
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Institut Teknologi Telkom Surabaya


Institut Teknologi Telkom Surabaya, disingkat ITTelkom Surabaya atau ITTS, adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang berafiliasi dengan Telkom Indonesia. IT Telkom Surabaya merupakan perguruan tinggi pertama dibawah naungan YPT di Jawa Timur yang didirikan pada 4 September 2018. Kampus utama ITTelkom Surabaya terletak Kota Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Jalan Ketintang No. 156, Surabaya.

ITTelkom Surabaya berada di kawasan pendidikan terintegrasi yang bernama ITEC (Integration Telkom Education Center) yaitu kawasan industri Telkom Group yang berada di daerah Ketintang, Surabaya. ITTelkom Surabaya tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) bersama dengan 7 perguruan tinggi lainnya, diantaranya Universitas Pertamina, Universitas Telkom, Institut Teknologi PLN, dll.

ITTelkom Surabaya menyatakan bahwa mereka berusaha memberikan kontribusi pada perkembangan pendidikan di kawasan Indonesia bagian Timur, khususnya untuk memajukan industri maritim, logistik, dan transportasi di Indonesia.[8] ITTelkom Surabaya berkomitmen untuk mencetak lulusan yang siap bersaing pada era industri 4.0 melalui program magang di Telkom Group. (sumber: wikipedia)

Profil Singkat IT Telkom Surabaya

Perguruan Tinggi berstandar internasional berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) yang berfokus pada bidang maritim, transportasi, dan logistik. Institut Teknologi Surabaya (ITTelkom Surabaya) merupakan lembaga pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom yang mendukung daya saing Bangsa Indonesia.

ITTelkom Surabaya menjadi perguruan tinggi pertama yang memfokuskan diri pada bidang bidang maritim, transportasi, dan logistik. Tiga bidang tersebut jarang dilirik perguruan tinggi lain, sementara itu kebutuh lulusan / tenaga kerja khususnya di bidang teknik bertambah serta sangat diperlukan oleh industri yang sesuai dengan tersebut. Di sisi lain, tiga bidang ini menjadi fokus nasional yang tertera di Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional melalui rencana jangka panjang, jangka pendek, maupun rencana kerja tahunan.

Institut Teknologi Telkom Surabaya hadir dengan sasaran :

  • Menciptakan tata kelola perguruan tinggi yang baik sesuai dengan standar nasional dan internasional.
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki integritas.
  • Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki daya saing baik di tingkat Nasional dan Internasional.
  • Mendorong Budaya Riset yang Aktif di Lingkungan Perguruan Tinggi. 
  • Menghasilkan Karya-karya Inovatif dan Kreatif yang bermanfaat buat masyarakat. 
  • Menyerap Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat terutama yang berasal dari Kawasan Timur Indonesia. 
  • Berperan aktif dalam peningkatan kualitas SDM di Kawasan Timur Indonesia. 
  • Berkontribusi dalam membangun kehidupan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat sekitar kampus.

Visi IT Telkom Surabaya

Menjadi perguruan tinggi berstandar internasional yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) dengan fokus pada aplikasi di bidang industri maritim, transportasi dan logistik untuk mendukung peningkatan daya saing bangsa Indonesia.

Misi IT Telkom Surabaya

  • Institut Teknologi Telkom Surabaya, Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berstandar internasional di bidang Sains, Teknologi, Rekayasa, dan Matematika yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan fokus pada aplikasi di bidang industri maritim, transportasi dan logistik.
  • Institut Teknologi Telkom Surabaya, Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diakui secara internasional.
  • Institut Teknologi Telkom Surabaya, Memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk pembangunan Indonesia terutama penerapannya pada pengembangan industri kemaritiman, logistik, dan transportasi.

Fakultas dan Program Studi IT Telkom Surabaya

Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis ( FTIB )

Fakultas Teknologi Elektro dan Industri Cerdas (FTEIC)

Alamat Kampus

Jl. Ketintang No.156, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60231

Kontak yang Bisa Dihubungi

Telepon: (+6231) 8280800

Email: humas@ittelkom-sby.ac.id

Whatsapp : +62811 322 12000

Website: https://ittelkom-sby.ac.id/

Related Posts

Disclaimer!
teknikmesin.my.id hanya menyediakan informasi dan tidak memiliki ikatan langsung atau hubungan afiliasi dengan donatur atau sponsor dari setiap Perguruan Tinggi.
teknikmesin.my.id tidak bertanggungjawab atas isi, kebijakan, maupun konsekuensi yang ditimbulkan.

Anda sebaiknya mengunjungi langsung laman situs atau alamat resmi untuk memeriksa kembali kevalidan maupun keakuratan informasi.

Baca juga :

Mau donasi lewat mana?

Donate with Paypal
BANK BNI - An.mechanical engineering / Rek - 2345xxx
Gopay-
Traktir creator minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas

About the Author

Kami percaya bahwa akses pendidikan berkualitas adalah hak mendasar bagi setiap anak Indonesia.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.